BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Wisata Watersport Underwater Scooter

Denpasar, (NS7) – Menikmati liburan di pulau Dewata Bali, selalu saja ada rekreasi atau permainan baru yang disuguhkan, seperti wisata petualangan watersport di objek wisata Tanjung Benoa. Berbagai rekreasi air dengan wahana baru bisa anda temukan untuk mengisi aktivita liburan anda.

Setelah rekreasi fly board yang tergolong baru, membuat anda terbang di udara, memberikan sensasi serta pengalaman unik, kini hadir wahana rekreasi baru lainnya, yakni wisata watersport Underwater Scooter, namun tempatnya di Pulau Serangan Bali, wilayah pariwisata kota Denpasar.

Rekreasi Underwater Scooter di pulau Serangan Denpasar ini menawarkan atraksi wisata menarik, dengan memberikan sensasi berkendara dengan skuter di bawah permukaan air laut.

Anda akan merasa sensasi jalan-jalan dengan mengendarai kendaraan skuter di bawah air laut, tentunya ini akan memberikan pengalaman liburan baru, unik dan  menarik saat wisata bersama pasangan ataupun keluarga.

Menikmati keindahan wisata alam bawah laut dengan ikut underwater scooter Bali, tentu adalah cara lain selain anda ikut rekreasi diving, seawalker ataupun wisata kapal selam Odyssey Submarine Bali. Underwater Scooter atau sekuter bawah laut di Pulau Serangan Denpasar ini akan menjadi salah satu pilihan menarik yang tidak memerlukan keahlian khusus.

Saat ikut rekreasi Underwater Scooter ini, anda naik kendaraan khusus bawah air, pada kendaraan skuter tersebut sudah disertakan juga tabung oksigen yang akan digunakan oleh pemain untuk pernapasan, berbeda dengan seawalker yang dihubungkan dengan selang oksigen di atas permukaan air laut.

Cara Pengoperasian Underwater Scooter

Underwater Scooter di pulau Serangan Bali disediakan oleh provider Aqua Star yang sudah berpengalaman akan wisata bawah laut, ikut rekreasi underwater scooter Bali anda masih bisa menggunakan berbagai aksesoris yang menghiasi kepala anda, karena kepala anda tertutup rapat sehingga air tidak bisa masuk.

Rekreasi Underwater Scooter di pulau Serangan Denpasar ini walaupun keberadaanya cukup baru, tapi banyak wisatawan yang tertarik untuk merasakan dan menikmati sensasinya. Pulau kecil di kota Denpasar ini semenjak bisa diakses melalui jalur darat, banyak dikunjungi warga lokal dan wisatawan.

Apalagi kawasan pariwisata pulau Serangan di Denpasar saat ini, banyak menyediakan aktivitas rekreasi baru, seperti berenang dengan lumba-lumba (dolphin) dan berenang dengan ikan hiu yang akan melengkapi aktivitas liburan anda bersama keluarga.

Cara pengoperasian Underwater Scooter  kendaraan skuter bawah laut tersebut sangat mudah, hanya butuh beberapa menit, anda bisa mengendalikannya.

Dengan mengontrol perangkat dengan tombol-tombol yang sudah disediakan anda dapat melayang seperti sebuah penerbangan dalam gravitasi nol, anda bisa berhenti dan melayang lagi sesuai kontrol yang anda inginkan. Sehingga annda bisa leluasa menikmati pesona indah bawah laut.

Underwater scooter Bali menggunakan kendaraan sekuter yang memiliki dua mesin, satu mesin untuk jalan ke muka dan satunya lagi untuk gerakan ke atas.

Tombol-tombol penggerak tersebut diletakkan pada tempat yang mudah dijangkau oleh pengemudi, seperti sisi kanan dan kiri roda. Untuk laju dari skuter bawah laut ini hanya berkisaran 5 km/jam, tidak bisa kencang seperti naik sepeda atau motor skuter di daratan.

Sedangkan batas kedalaman dari wisata petualangan underwater scooter Bali hanya pada kedalaman 4 meter, ini dilakukan untuk menghindari agar motor skuter tidak menabrak karang bawah laut. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, dalam setiap penyelaman diikuti atau ditemani juga oleh seorang pemandu (penyelam).

Untuk aktivitas wisata bawah laut seperti underwater scooter Bali butuh pontoon atau dermaga terapung khusus di tengah laut pulau Serangan, yang sudah dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan kedalaman 4 meter merupakan zona aman bagi pengendara tanpa konsekuensi dekompresi, kendaraan dikaitkan dengan pelampung di permukaan, sehingga tidak memungkinkan untuk menyelam lebih dalam.

Jalan-jalan di bawah permukaan laut ini bisa anda nikmati selama 25 menit, selama di bawah laut anda akan merasakan bagaimana dekatnya dengan ikan-ikan bawah laut yang seolah-olah sangat bersahabat dengan anda. Rekreasi ini akan menjadi sebuah wisata petualangan menarik selama liburan di pulau Dewata Bali.

Dunia bawah laut yang jarang bisa diakses oleh orang awam dalam dunia tersebut, kini anda bisa lebih mudah untuk dekat dengan wisata alam tersebut hanya dengan ikut underwater scooter Bali, permainan ini dirancang khusus bisa dinikmati oleh anak-anak dan juga dewasa, sehingga ideal untuk mengisi aktivitas liburan keluarga. Wisata petualangan ini dikelola oleh perusahaan yang sudah ternama dan memiliki pengalaman di bidangnya yaitu Aqua Star. Nikmati wisata petualangan menarik bawah laut anda dengan lebih sensasi dan layak untuk dikenang dan diabadikan.

Harga Underwater Scooter Bali

Rekreasi alam petualangan bawah laut di pulau Serangan Denpasar ini mungkin tidak tergolong murah, namun demikian tentu sesuai dengan pengalaman  liburan yang akan anda dapatkan, dan berikut Harga Underwater Scooter Bali;

  • Rp 550.000/orang
  • Rp 500.000/anak (9-11 tahun)

Ketentuan harga Underwater scooter;

  • Harga untuk domestik (WNI)
  • Harga untuk WNA dikenakan biaya tambahan Rp 100.000/orang
  • Minimal pemesanan 2 orang
  • Permainan tandem (untuk 2 orang) dalam satu scooter
  • Permainan selama 20-25 menit

Harga tersebut di atas sudah termasuk;

  • Antar jemput hotel, meliputi areal pariwisata Kuta, Legian, Seminyak, Sanur, Jimbaran, Nusa Dua dan Tanjung Benoa, (minimal 2 orang).
  • Air mineral
  • Instuktur
  • Segala perlengkapan saat aktivitas
  • Handuk
  • Asuransi (9-65 tahun)
  • Locker
  • Boat pp menuju pontoon

Harga tersebut di atas tidak termasuk;

  • Antar jemput di luar areal tersebut, seperti Ubud, Canggu dan Tanah Lot dikenakan biaya tambahan.
  • Pengeluaran pribadi
  • Makan siang

Sumber : balitoursclub.net
(ESS/ACP)

 

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF