BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Wagub Cok Ace Minta Bibit Sepakbola Tetap Junjung Sportivitas dan Toleransi

Denpasar,(balidigital.id) – Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati, Rabu (Buda Pon Watugunung), 19 Oktober 2022 bertempat di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali melepas tim sepak bola Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Bali untuk mewakili Bali bertanding memperebutkan piala Kemenpora Cup 1 pada Festival Tingkat Nasional FORSGI yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2022 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Ketua FORSGI Bali, Muhammad Bagus Suyono menyampaikan bahwa FORSGI Bali bukan merupakan klub sepakbola melainkan organisasi yang bertujuan untuk menghimpun anak-anak usia 10 hingga 12 tahun yang memiliki minat dan bakat pada olahraga sepak bola untuk menjadi atlet sepak bola yang unggul dan berkarakter. “FORSGI yang kita harapkan sudah ada SOP dari pusat dan yang paling utama adalah agar bisa menjadi pemain sepakbola yang berpotensi namun tetap religius,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Bali, Cok Ace sendiri sangat mendukung kegiatan ini. Ia berharap agar FORSGI perwakilan Bali dapat memperoleh hasil dan prestasi yang terbaik. Namun ia tidak lupa berpesan kepada keempat belas atlet U-12 yang mewakili Bali agar senantiasa menjaga nama baik Provinsi Bali.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah utusan dari Bali yang sportif dan tim yang menjunjung toleransi. Tunjukkan bahwa kalian punya etika dan akhlak sehingga tidak hanya menjadi pemain sepakbola yang tangguh namun juga berakhlak,” tutur Cok Ace.

Ia juga berpesan agar setiap pemain jangan hanya siap untuk menang namun juga harus siap jika kalah. “Tidak hanya siap menang tapi juga siap kalah,” tegas Cok Ace. Ia meminta agar perwakilan Bali harus dapat menjunjung tinggi sportivitas dan toleransi antar pemain.

(AGP/BU)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel

klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

 

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF