BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

TAMAN JINJA BALI DI BESAKIH

Karangasem, (NS7) – Pengin wisata dan jalan-jalan dengan suasana alam yang berbeda, instagramable serta kekinian di pulau Bali, tentunya anda akan terus mencari informasi-informasi terbaru di internet ataupun media soaial. Saat ini telah diperkenalkan sebuah objek wisata yang baru di Bali, tempat tersebut adalah Taman Jinja Bali.

Objek wisata ini baru buka pada tanggal 14 Pebruari 2019 bertepatan dengan hari kasih sayang (Valentine Day), namun demikian walaupun tergolong baru sudah cukup viral di media sosial, ini dikarenakan Taman Jinja Bali di Karangasem ini menyuguhkan tempat istimewa bagi mereka yang suka akan keindahan alam, suka akan wisata selfie ataupun hunting foto-foto instagramable.

Objek-objek wisata terbaru saat ini memang sangat digandrungi, tidak hanya bagi kalangan muda, tetapi juga anak-anak dan dewasa, karena di tempat tersebut mereka menemukan ketenangan dan suasana yang berbeda, termasuk juga anak-anak bisa merasakan lebih dekat dengan alam, karena kecenderungan anak saat ini lebih sering bermain dan berkutat dengan gadget yang banyak memberikan pengaruh negatif pada perkembangan anak.

Hadirnya Taman Jinja Bali di tengah warga Karangasem Bali yang butuh tempat-tempat terbaru, membuat tempat ini sudah mulai ramai pengunjung apalagi nantinya saat liburan dan akhir pekan.

Daya Tarik Objek Wisata Taman Jinja Bali Di Karangasem

Objek wisata ini dikemas dengan begitu apik, alamnya yang indah di dataran tinggi lereng Gunung Agung, memberikan peluang bagi anda untuk menyaksikan kemegahan Gunung Agung tersebut dari dekat, serta pemandangan lembah-lembah cantik. Objek wisata Taman Jinja Bali terletak di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Kehadiran tempat ini melengkapi daftar objek wisata terbaru di kawasan Bali Timur. Lokasinya memang cukup strategis berdekatan dengan pura Besakih yang merupakan sebuah komplek pura terbesar dan berikut menjadi salah satu tujuan tour terpopuler di Bali. Cek alamat dan peta lokasi di google maps.

Info tentang Taman Jinja Bali di Karangasem memang masih belum banyak beredar di Internet baik oleh kalangan bloger atau website agen perjalanan wisata dan sementara masih didominasi dari media sosial saja. Untuk itulah Dalam halaman ini selain info daya tarik yang ditawarkan juga mengetahui berapa harga tiket masuk (htm), jam buka, alamat dan juga peta lokasi dalam google maps, sehingga bisa dengan mudah menjangkaunya.

Dari Pura Besakih sekitar 1.8 km, sedangkan dari Taman (Pondok) Edelweis Bali hanya sekitar 800 meter, sehingga jika anda berkunjung ke sini bisa berkunjung ke tiga tempat wisata sekaligus, yaitu Pura Besakih, Taman Edelweis dan Taman Jinja Bali. Tempat wisata terdekat lainnya yang juga tergolong baru di kawasan ini adalah Taman Sari Bali dan Anjungan Lembah Gintungan.

Daya tarik Taman Jinja Bali di Karangasem memang cukup sepsial, di kawasan ini disediakan sejumlah wahana atau anjungan dengan latar belakang lembah-lembah cantik serta pesona Gunung Agung yang berdiri megah di depan mata. Sebuah anjungan di atas pohon, wahana rumah bambu, ayunan, jalan dengan atap batang bambu, serta taman-taman bunga yang cantik termasuk juga bunga Kasna (Edelweis) tertata dengan begitu apik dan indah.

Taman Jinja menyuguhkan keindahan alam instagramable bernuansa Jepang , yang saat ini menjadi tujuan hits dan trend. Berada di atas ketinggian, tempat ini juga sering turun kabut, seolah anda berada di negeri atas awan. Bahkan di tempat ini anda bisa sewa baju Kimono (baju kas Jepang), sehingga menambah sensasi foto instagenic anda di objek wisata ini.

Dengan berkunjung ke Taman Jinja Bali di Karangasem ini kerinduan akan keindahan alam Gunung Agung yang telah lama tutup untuk pendakian karena erupsi akan bisa sedikit terobati. Berada jauh dari keramaian, dengan suguhan alam yang cantik serta banyak wahana foto selfie yang disediakan, akan memberikan pengalaman spesial bagi setiap orang yang menikmatinya.

Taman Jinja Bali terletak di atas lahan seluas 1 hektar, dengan alam sekitarnya berwarna hijau, berpadu cantik dan serasi dengan wahana yang disediakan di tempat ini. Bahkan jika anda berkunjung pada sore harinya, akan berkesempatan juga menyaksikan keindahan sunset spektakuler dari sini, tentu akan sangat ideal bagi kalangan fotografer untuk mengabadikan keindahan ini.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Taman Jinja Bali Di Karangasem

Untuk sementara waktu, karena baru diperkenalkan dan sebagai langkah promosi belum dikenakan tiket masuk ke Taman Jinja Bali, hanya berupa donasi seiklasnya, mungkin setelah dua bulan kedepan baru ditentukan harga tiket masuk ke tempat ini, info terakhir harga tiket masuk ke Taman Jinja Bali di Karangasem Rp 10.000/orang. Taman Jinja Bali buka setiap hari dari pukul 08.00 – 19.00 wita.

Jadi agendakan wisata atau tour anda ke tempat ini sekarang mumpung lagi promo. Tetapi pada bulan-bulan berikutnya kawasan ini akan tampil lebih cantik lagi, apalagi ketika bunga-bunga yang memenuhi taman di kawasan ini sudah tumbuh dengan baik, yakin akan memberikan anda pengalaman baru yang tidak terlupakan.

Ketika anda mengagendakan tour ke Taman Jinja Bali, maka anda bisa mengunjungi sejumlah objek wisata terdekat dan searah perjalanan lainnya terutama di kawasan Karangasem, selain berdekatan dengan Pura Besakih dan Taman Edelweis Bali, anda juga bisa menikmati wisata arung jeram (rafting di Sungai Telaga Waja), pemandangan sawah terasering di Sidemen, dan suguhan lembah cantik dari Bukit Putung di desa Duda Timur.

Tips berkunjung bagi mereka yang suka wisata foto selfie ke Taman Jinja Bali di Karangasem, pilihlah waktu yang tepat, karena saat liburan hari raya, dan tahun baru objek wisata yang masih tergolong baru ini cenderung ramai pengunjung, sehingga anda tidak bisa leluasa menikmati keindahan alam yang ditawarkan, termasuk juga saat foto selfie, jadi pilihlah waktu di luar liburan tersebut.

Sumber : balitoursclub.net
(GC)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF