BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Sinergi PT SIMAS dengan Koperasi GBB Kuatkan Pondasi IKM Guna Meningkatkan Kapasitas Digital Dalam Pengembangan Usaha

Sinergi PT SIMAS dengan Koperasi GBB Kuatkan Pondasi IKM Guna Meningkatkan Kapasitas Digital Dalam Pengembangan Usaha

Denpasar, (balidigital.id) – “Hari ini kita telah memasuki era digital, yang ditandai oleh pergeseran besar (big shifting) dari teknologi mekanik dan analog kepada teknologi digital, yang sejatinya sudah dimulai sejak tahun 1980an. Disampaikan komisaris PT Sinar Emas Garuda Sukses (Simas) I Ketut Sugihantara di sela sela rapat koordinasi penguatan SDM berbasis keahlian, yang dilangsungkan di ruang meeting Yayasan Korpri Bali, Rabu 6 April 2022.

Fenomena digitalisasi ini sudah masuk di semua sektor kehidupan manusia, baik sektor bisnis, urusan publik, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, sosial, hingga dalam kehidupan sehari hari di lingkungan keluarga, untuk itu kita bersama terus menguatkan SDM disemua lini untuk berkontribusi menguatkan organisasi / perusahaan guna bisa terus meningkatkan sinergi mengisi pembangunan Bali dan Nasional pada umumnya sesuai fokus perusahaan PT Simas di bidang Media Kreatif, Teknologi Informasi dalam arti luas. Ditambahkan Sugihantara yang kesehariannya pula bergelut di dunia Pendidikan, Yayasan Korpri Bali dan pula selaku pimpinan Koperasi Gerakan Buleleng Bangkit (GBB) yang bergerak bidang koperasi serba usaha dan sektor industri kratif.

Senada dengan Agung Gempa, Direktur Utama PT Sinar Emas Garuda Sukses (Simas Grup) menegaskan bahwa selaras dengan Visi perusahaan menjadi market leader perusahaan media & pengembang penyedia solusi berbasis teknologi informasi, kita terus bebenah disegala lini, baik penguatan SDM, Infrastruktur, sarana penunjang kinerja unit kerja/Divisi mengikuti perkambangan Idustri IT-Digital dunia yang begitu cepat perubahannya.

Saat ini PT Simas Grup berfokuks di tiga bidang yaitu MEDIA DIGITAL, PRODUK KREATIF BERBASIS DIGITAL, dan LAYANAN DATA IT SERTA TELEKOMUNIKASI. Divisi Media Mainstrem atau dikenal media mainstrem berupa Portal Online seperti Nangunsatkerthilokabali.com Nusantara7.id Balidigital.id Balipromosi.com NusantaraIndonesia.id dan lainnya, channel video “Bali Digital Channel” dan “Nusantara Digital Channel” dengan dukungan ratusan jaringan media sosial baik itu fanspage dan Grup yang memfasilitasi IKM serta komunikasi sosial masyarakat Bali dan nasional di berbagai sektor. Divisi Produk Kreatif menyediakan layanan retail berbasis digital untuk membantu semua proses usaha apapun jenisnya, percancang aplikasi, software, video kreatif, pelatihan dan pendampingan IT dan membangun literasi digital guna menumbuh kembangkan usaha masyarakat dengan dukungan digital. Untuk Layanan Data IT & Telekomunikasi kita menyediakan layanan publik berupa data center, menyedia layanan internet, dan konsultasi pengembangan IT digital di berbagai organisasi, baik pemerintah, swasta, BUMN/D, IKM dan masyarakat umum.

Ditengah lesunya perekonomian Bali akibat pandemi, PT Simas memasuki tahun 2022 memberikan layanan gratis alias tanpa bayar 1000 (seribu) Link Profile usaha Digital guna membantu IKM di Bali dalam menguatkan literasi digital apapun jenis usahanya, dibuatkan rilis, video dan pendampingan di dalam berpromosi digital. Syarat dibuatkan promosi digital adalah cukup sederhana: mengirimkan sepuluh foto usaha, nama usaha, jenis usaha, alamat detail, dan sekilas usaha. Dikirimkan ke email BaliDigitalChannel@gmail.com, 082-147-728-030 atau kirim ke nomer , 087-871-473-588. setelah data masuk tim kami akan memproses, outputnya berupa link literiasi digital, video profile, dan grafis pendukug marketing, serta pendampingan konsultasi IT.

Kami senantiasa membuka kesempatan lapangan kerja di industri IT dan Digital, PT Simas memberikan peluang untuk berkarir di bidangnya, mengajak SDM Muda Bali kususnya yang akan bergabung ke dalam komunitas atau system perusahaan, baik menjadi pegawai tetap dan kontrak kerja, bekerja secara online atau offline, mari bersama terus belajar dan megasah potensi untuk menguatkan SDM di bidangnya, serta berpartisipasi aktif untuk membangun Bali dan Indonesia sesuai fokus bidang yang kita tekuni, tutup I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana, yang akrab dipanggil Agung Gempa. (GS/GP/GK)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF