BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Sejarah Croffle, Camilan Populer yang Sedang Digandrungi

NS7 – Menghabiskan lebih banyak waktu di rumah membuat orang kian antusias dengan camilan kekinian. Salah satu yang tengah digandrungi adalah croffle, perpaduan croissant dan wafel.

Dilansir dari The Taste, Kamis, 5 Agustus 2021, croffle adalah camilan dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Camilan ini terbuat dari adonan croissant berlapis mentega yang dimasak hingga renyah dalam waffle iron.

Menurut The Kraze Magazinecroffle awalnya dibuat oleh pastry chef Louise Lennox pada 2017. Adonan croissant biasa digulung dan ditempatkan ke dalam pembuat wafel untuk membuat kue puff yang lebih renyah.

 

 

Croffle juga populer di Korea yang banyak disajikan di kafe atau di warung kaki lima. Kafe pertama yang membawa croffle ke Negeri Giseng adalah Auglet.

“Makanan selalu menjadi tren, dengan media sosial kini sangat mudah dibagikan. Anda ingin membuat sesuatu yang luar biasa dan croffle benar-benar luar biasa karena itu adalah salah satu makanan yang benar-benar membuat Anda antre dan makan,” kata chef Louise Lennox kepada Irish Indepedent.

Ia melanjutkan, untuk mendapatkan croffle yang enak, ia memasukkannya ke dalam waffle iron dengan suhu panas yang tinggi. Hal tersebut akan membuat croffle semakin renyah.

“Kemudian Anda mengisinya dengan beberapa rasa, seperti alpukat dan tomat Anda bisa menaruh sedikit penyedap di atasnya, bahan yang berbeda,” tambah soal topping croffle.

 

Bahan-Bahan Croffle

Simak bahan-bahan membuat croffle seperti dibagikan Chef Devina Hermawan melalui channel YouTube pribadinya pada 28 Juli 2021, berikut ini.

Bahan-bahan:

200 ml susu hangat

6 gr ragi

3 sdm gula pasir

290 gr tepung terigu protein tinggi

1/2 sdt garam

150 gr mentega, suhu ruang, pakai semua

 

Lainnya:

Gula

Langkah-Langkah Pembuatan

(AF)

Sumber:liputan6.com

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF