BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Ny. Putri Koster Hadiri Kampanye Wujudkan Indonesia Bebas Dengue (DBD) bersama Soffell

(balidigital.id)-Semua pihak harus mengambil bagian dalam upaya pencegahan Demam Berdarah (DBD). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster saat menghadiri kampanye wujudkan Indonesia bebas dengue (DBD) bersama Soffell, Sabtu (Saniscara Paing Klawu) 8 Oktober 2022 di Hotel Inna Bali Heritage.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Enesis Group ini turut mengundang ibu-ibu PKK Kota Denpasar. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengedukasi masyarakat melalui PKK terkait bahaya nyamuk penyebab DBD.

Rian Tirta Yudistira, Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis menyampaikan bahwa kasus demam berdarah (DBD) tahun 2022 meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2022 jumlah kasus DBD di Indonesia hingga bulan Oktober 2022 tercatat mencapai 93 ribu kasus sedangkan pada tahun sebelumnya pada bulan yang sama kasus DBD tercatat hanya 73 ribu kasus serta jumlah korban meninggal akibat DBD di Indonesia hingga Oktober tahun ini telah mencapai 849 jiwa.

Hal ini jangan disepelekan. “Kadang-kadang karena telah setiap tahun terjadi kita menjadi lalai,” ungkap Ny, Putri Koster. Ia meminta seluruh institusi baik pemerintah maupun kelompok masyarakat agar ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan demam berdarah (DBD). “Apapun tugas kita namun jika berkaitan dengan kesehatan masyarakat mari kita ikut sosialisasikan bersama,” imbuhnya.

Disamping itu, perempuan yang akrab disapa Bunda Putri ini juga berpesan kepada seluruh ibu-ibu PKK yang hadir agar turut membantu mengedukasi lingkungan sekitarnya terkait bahaya demam berdarah. Ia berharap seluruh ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini agar dapat diimbaskan ke keluarga, tetangga hingga lingkungan. “Jangan sampai karena kita lalai mengurus lingkungan kita, nyawa menjadi berjatuhan,” ungkapnya.

“Oktober, Nopember atau Desember ketika saya ada kesempatan sosialisasi di televisi, saya akan mengambil tema ini untuk menurunkan angka demam berdarah di Provinsi Bali,” imbuh Bunda Putri terinspirasi dari jalannya kampanye ini.

Bunda Putri juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Enesis Group serta pihak-pihak yang mendukung pelaksanaan kampanye ini. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya dapat dilaksanakan di kota Denpasar namun perlu juga dilaksanakan di seluruh kabupaten/Kota di Bali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra serta di meriahkan oleh artis ibu kota Jessica Iskandar.

(AGP/BU)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel

klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

 

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF