BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

MAHA GANGGA VALLEY DI KARANGASEM

Denpasar, (NS7) – Maha Gangga Valley, sebuah objek wisata keren, instagramable dan terbaru yang terletak di jalan raya Tirta Gangga, desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Sebagai tempat wisata baru tentu belum banyak orang mengenal tempat ini.

Keberadaan Maha Gangga Valley ini tentu memberikan tawaran suasana alam baru bagi mereka yang sudah jenuh dengan tempat rekreasi alam pesisir, seperti pantai Kuta, Pandawa ataupun pantai lainnya yang populer di kawasan Bali Selatan. Pesona alam hijau di tengah-tengah alam sawah berundak yang selalu terlihat hijau ini, yakin bisa mengisi aktivitas rekreasi anda selama liburan di pulau Dewata Bali.

Kabupaten Karangasem yang terletak di kawasan pariwisata Bali Timur ini, memang banyak terdapat tempat-tempat rekreasi dan objek wisata terbaru di pulau Dewata Bali, seperti beberapa diantaranya yang sudah populer, yakni Taman Jinja, Pondok Edelweis, The Heaven Hill Lempuyang, Lahangan Sweet, sejumlah wisata Rumah Pohon dan kini hadir yang terbaru Maha Gangga Valley.

Semua tempat-tempat wisata tersebut memadukan pesona indah alam dengan kreativitas wahana buatan manusia, sehingga menjadi lengkap, menawarkan tempat rekreasi alam spektakuler yang instagramable, fotogenic dan menjadi destinasi tour spesial bagi mereka yang gemar wisata foto selfie.

Maha Gangga Valley di Karangasem ini juga demikian, pesona alam yang disuguhkan juga begitu indah dan menarik, hamparan sawah berundak terlihat indah dengan latar gunung Lempuyang, dari kejauhan di sebelah Selatan terlihat hamparan laut biru pantai Ujung, di sebelah Barat Laut berdiri kokoh Gunung Agung yang tampil mengagumkan. Suasana alam yang sejuk dan hijau ini membuat pikiran anda yang berkunjung ke tempat ini menjadi refresh.

Apalagi tempat rekreasi di tengah-tengah sawah berundak ini dipadu dengan wahana-wahana cantik seperti rumah lumbung berbentuk kerucut yang fotogenic, mini swing, lorong bambu, jembatan kayu dan sejumlah wahana untuk foto selfie lainnya. Apalagi ketika pagi hari, suguhan sunrise di Maha Gangga Valley membuatnya lebih tampil sempurna.

Lalu aktivitas apa saja yang ditawarkan selain bersantai ataupun wisata foto selfie di Maha Gangga Valley? aktivitas liburan anda di tempat ini memang cukup seru, seperti rekreasi camping yang banyak diminati oleh wisatawan keluarga ataupun mereka yang suka wisata alam petualangan.

Camping atau kemah di Maha Gangga Valley, anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas camping seperti gubuk cantik untuk tempat tidur, perapian, matras, selimut, bantal, senter, air panas, trekking di tengah-tengah sawah berundak, fasilitas toilet dan juga sejumlah wahana spot foto selfie. Mengisi waktu liburan di Maha Gangga Valley akan menjadi aktivitas yang layak dikenang, baik itu liburan bersama keluarga, anak-anak, rekan atau bahkan dengan pasangan bulan madu anda.

Tempat rekreasi camping atau kemah terbaru di Bali Timur ini, memang cukup unik dengan berbagai fasilitas dan aktivitas yang ditawarkannya, tendanya eco friendly dan instagramable, jalur trekking yang ditawarkan oleh Maha Gangga Valley juga tidak kalah menariknya, serta cocok untuk anak-anak sebagai kegiatan edukasi alam.

Sepanjang perjalanan trekking memasuki hamparan sawah berundak yang masih termasuk kawasan pariwisata Tirta Gangga ini, anda akan melintasi jalan setapak, sungai yang airnya jernih dan 2 buah air terjun yang tentunya masih jarang diketahui oleh wisatawan, bahkan anda bisa merasakan segarnya air terjun yang mengalir di sungai tersebut.

Jadi lengkap sudah apa yang ditawarkan oleh Maha Gangga Valley di kawasan Tirta Gangga Karangasem ini. Tempat wisata alam terbaru ini, memang spesial untuk mengisi liburan anda di wilayah Bali Timur, tidak hanya ideal untuk wisata camping tetapi juga aktivitas trekking, wisata foto selfie dan tempat hunting foto bagi kalangan fotografer.

Jadi anda yang berencana berkunjung ke Maha Gangga Valley, bisa menginap di sini ataupun bisa hanya tour, sekedar jalan-jalan wisata foto selfie. Jika saatnya tiba dan mengagendakan liburan ke wilayah Bali Timur atau ke Karangasem, maka objek wisata terbaru Maha Gangga Valley wajib anda kunjungi.

Tempat camping di Maha Gangga Valley berupa sebuah gubuk kecil beratapkan alang-alang, satu tempat camping (kemah) bisa untuk 2-4 orang, api unggun sudah disediakan bahkan bisa untuk bakar-bakar jagung, anda bisa juga bisa memesan makanan di tempat ini dari resto La Grande, sebuah restoran terdekat yang mereka miliki di kawasan objek wisata Tirta Gangga.

Jika anda liburan dan menginap di Maha Gangga Valley anda diberikan akses free tanpa tiket masuk di waterpark La Grande Tirta Gangga. Maha Gangga Valley memang keren, tidak hanya sekedar bersantai mengisi liburan akhir pekan anda saja, tetapi bisa menjelajahi tempat-tempat rekreasi alam sekitarnya dengan lebih mudah.

Lokasi dari Maha Gangga Valley ini, sangat strategis, berada di jalan raya utama Tirta Gangga, kalau perjalanan dari arah Denpasar, lokasinya sekitar 3 menit berkendara setelah objek wisata taman air Tirta Gangga. Di sekitar Maha Gangga Valley ini juga terdapat sejumlah tempat rekreasi atau objek wisata populer lainnya, sehingga bisa mengemas perjalanan anda menjadi rangkaian dan paket tour menarik.

Di kawasan terdekat ada rumah pohon di Temega dan Peladung, Tirta Gangga, Pura Lempuyang, Taman Ujung Karangasem, pantai Amed dan Tulamben sebagai tempat rekreasi snorkeling dan diving. Semua tempat-tempat tersebut berada berdekatan dan searah perjalanan. Sehingga aktivitas liburan anda akan lebih lengkap pada jalur wisata tersebut.

Soft opening Maha Gangga Valley bulan Juli 2020, sedangkan grand opening pada bulan Agustus 2020. Harga tiket masuk saat soft opening Rp 15.000/orang, sedangkan jika anda berencana camping dan menginap biayanya Rp 500.000/malam/kemah, sudah termasuk tenda, sarapan, kopi dan teh, trekking tour dan wisata selfie.

Jika cuaca sedang cerah maka dari Maha Gangga Valley, anda bisa menikmati pesona indah sunrise, dan juga kemegahan Gunung Agung dengan jelas dari tempat wisata ini, bagi kalangan fotografer tentu alam indah tersebut tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Sumber : balitoursclub.net
(GC)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF