BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Kopeng Treetop Semarang Sementara Hanya Buka Saat Hari Libur

(NS7) – empat wisata yang ada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sudah buka dan bisa dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Kopeng Treetop yang berada di tengah kawasan hutan pinus sisi utara Gunung Merbabu.

Selain menawarkan suasana asri, Kopeng Treetop juga menyuguhkan berbagai wahana menarik, seperti outbound, ATV, dan skiban.

Wahana terakhir adalah yang terbaru. Wisatawan bisa meluncur dengan ban hingga melompat, sampai akhirnya mendarat di bag jump.

Kopeng Treetop tepatnya berlokasi di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, satu lokasi dengan destinasi wisata Kopeng.

Hanya buka saat akhir pekan dan hari libur

Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi menjajal berbagai wahana wisata di Kopeng Treetop, hal itu hanya bisa dilakukan saat akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan hari libur nasional.

Informasi hari buka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Marketing Kopeng Treetop bernama Nindya. “Betul sekali (Kopeng Treetop saat ini hanya buka saat weekend dan hari libur nasional,” kata dia kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Minggu (19/9/2021).

Ia melanjutkan bahwa saat hari biasa (Senin-Jumat) Kopeng Treetop tutup. Penutupan juga berlaku untuk area resto (Sky Resto). Adapun, Sky Resto adalah tempat makan di Kopeng Treetop. Uniknya, resto ini berada di atas pohon.

Selain menyuguhkan sensasi makan yang unik, Sky Resto juga pas dijadikan latar belakang foto. Saat ini, harga tiket masuk Kopeng Treetop adalah Rp 70.000 per orang. Pengunjung dapat menukarkan tiket dengan 1 wahana atau 1 menu makanan di Sky Resto. (AGP/GS)

Source : https://www.kompas.com/

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF