BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Kemenkes Dorong Industri Gas Prioritaskan Produksi Oksigen Kesehatan

Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) angkat bicara terkait makin langkanya tabung oksigen di masyarakat di tengah situasi pandemi Corona. Kemenkes kini tengah mencari solusi terbaik.

“Permasalahan ini sedang kita coba carikan solusi dan jalan terbaik ya,” jelas Juru Bicara Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi lewat pesan singkat kepada detikcom, Minggu (4/7/2021).

Salah satu solusinya, beber Siti, yakni Kemenkes akan mendorong industri gas untuk memprioritaskan produksi oksigen.

“Mendorong industri untuk mengalihkan produksi gasnya prioritas ke produksi oksigen kesehatan,” tuturnya.

Diketahui RSUP Dr Sardjito, Sleman, DI Yogyakarta (DIY), kehabisan stok oksigen pada Sabtu (3/7) hingga berujung 33 pasien yang tengah dirawat meninggal.

Musuh Masyarakat

Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi, mengancam para penimbun tabung oksigen di tengah situasi pandemi. Menurutnya, penimbun tabung oksigen adalah musuh masyarakat.

“Pelaku penimbunan oksigen dan obat-obatan penting untuk perawatan COVID-19 adalah musuh masyarakat dan akan ada ganjarannya,” kata Jodi dalam konferensi pers virtual, Minggu (4/7/2021).

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5631263/kemenkes-dorong-industri-gas-prioritaskan-produksi-oksigen-kesehatan?tag_from=wp_nhl_8
(ACP)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF