BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

HEAVEN HILL LEMPUYANG

Denpasar, (NS7) – The Heaven Hill Lempuyang sebuah tempat wisata baru di kawasan pura penataran Agung Lempuyang, yang berlokasi di lereng bukit Bisbis, Banjar Purwayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, kabupaten Karangasem. Mendengar nama pura Lempuyang tentu anda tidak akan asing lagi.

Selain sebagai salah satu pura penting di pulau Dewata Bali, pura penataran Agung Lempuyang saat ini menjadi tempat wisata hits dan populer di kawasan pariwisata Bali Timur atau Karangasem, dan menjadi destinasi tour wajib bagi wisatawan asing maupun domestik.

Kepopuleran pura Penataran Agung di Karangasem yang dikenal juga dengan “Gerbang Surga” atau The Heaven of Gate, menarik perhatian para pelaku pariwisata untuk memberikan pilihan tempat wisata lain yang juga menyuguhkan pesona alam yang spektakuler, dan salah satunya adalah The Heaven Hill Lempuyang.

Objek wisata terbaru di Karangasem ini baru buka pada awal tahun 2020, walaupun tergolong baru tempat wisata ini cukup ramai pengunjung, tentunya beberapa bulan ke depan The Heaven Hill Lempuyang akan menjadi tempat wisata populer di kawasan Bali Timur, apalagi acara tour anda ke pura Lempuyang, maka The Heaven Hill Lempuyang lokasinya berdekatan dan bisa di kemas dalam paket tour menarik.

The Heaven Hill Lempuyang Karangasem, menyuguhkan pesona indah alam pegunungan, lokasinya yang berada di lereng gunung Bisbis (gunung Lempuyang) dan berhadapan hadapan langsung dengan Gunung Agung, membuatnya menjadi pilihan ideal untuk menyaksikan pesona indah Gunung Agung dengan sempurna.

Namun pada saat-saat tertentu anda tidak bisa menyaksikan pesona Gunung Agung tersebut karena terhalang awan atau kabut, untuk itulah anda harus memilih waktu terbaik untuk menikmati pesona alam indah tersebut, yakni pada pagi hari antara pukul 06.00 – 10.00 wita dan sore hari pada pukul 16.00 – 21.00 wita. Sedangkan waktu buka dari The Heaven Hill Lempuyang dari pukul 07.00 wita – 19.00 wita.

Dari The Heaven Hill Lempuyang Karangasem, selain menyaksikan keindahan Gunung Agung, anda juga bisa menyaksikan lembah-lembah cantik dan gugusan alam pedesaan dari ketinggian, dan yang paling spektakuler adalah saat sunset tiba.

Pesona indah matahari tenggelam di ufuk Barat dengan latar belakang Gunung Agung, sebuah pemandangan alam instagramable, yang siap memberikan pengalaman menarik selama liburan dan tour di wilayah Bali Timur Karangasem. Tempat wisata di Karangasem ini menjadi peluang menjadi destinasi tour populer di wilayah Bali Timur.

Bagi anda pecinta keindahan, suka hunting foto, ataupun kalangan fotografer, maka The Heaven Hill Lempuyang Karangasem akan menjadi tujuan tour yang ideal. Di Tempat tersedia sejumlah spot untuk foto selfie atau swa foto, seperti sejumlah sarang burung, ada mini swing dan juga patung dewa Siwa yang terlihat duduk gagah bersila di kawasan ini.

Jadi semua lengkap tersedia di The Heaven Hill Lempuyang Karangasem, berbagai fasilitas juga disediakan bagi pengunjung, seperti parkir kendaraan, toilet dan juga warung makan, bahkan di warung makan ini menyediakan sarapan atau makan pagi.

Suasana alam yang tenang, jauh dari keramaian dan berhawa sejuk membuat anda akan betah berlama-lama di tempat wisata di Karangasem ini.Menikmati keindahan alam di The Heaven Hill Lempuyang Karangasem direkomendasikan saat sore hari, yakni saat sunset tiba.

Jika anda tour di kawasan pariwisata Bali Timur, maka atur kunjungan wisata anda agar saat sore hari sampai di tempat wisata ini. Sejumlah tempat wisata terdekat dan searah dengan The Heaven Hill Lempuyang Karangasem diantaranya; objek wisata pura pentaran Agung Lempuyang, Taman Air Tirta Gangga, Taman Ujung Sukasada, Rumah Pohon di Temega dan Peladung, pantai Virgin dan desa Tenganan.

Lokasi The Heaven Hill Lempuyang Karangasem persis di tikungan terakhir menuju pura Lempuyang, sekitar 20 meter sebelum parkir kendaraan pura penataran Agung Lempuyang di Purwayu. Bahkan dari parkir ini anda sudah bisa menyaksikan The Heaven Hill Lempuyang tersebut.

Harga tiket masuk Rp 25.000/orang untuk orang lokal dan Rp 100.000/orang untuk wisatawan, tiket masuk untuk wisatawan tersebut sudah termasuk menikmati kopi luwak yang disediakan di warung ini. Jadi tunggu apalagi agendakan liburan dan tour anda ke tempat wisata terbaru di Karangasem dan dapatkan pengalaman berharga serta kenangan tak terlupakan.

Sumber : balitoursclub.net
(GC)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF