BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Hadiri HUT PPMKI Bali, Wagub Cok Ace Apresiasi Solidaritas Penggemar Mobil Kuno

Hadiri HUT PPMKI Bali, Wagub Cok Ace Apresiasi Solidaritas Penggemar Mobil Kuno

(balidigital.id) – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri peringatan HUT ke-17 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Provinsi Bali yang berlangsung di Kebon Vintage Cars Bali, Minggu (10/4/2022). Mengawali sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan selamat hari jadi ke-17 untuk PPMKI Bali. Menurutnya, 17 tahun adalah usia yang cantik. “Tak mudah merawat dan menjaga persahabatan dalam kurun waktu yang sedemikian lama, tapi saya menilai penggemar mobil kuno yang tergabung dalam PPMKI menunjukkan solidaritas yang kuat. Ini tak terlepas dari tumbuhnya kesadaran menjaga wadah ini dan paham akan pentingnya kebersamaan sebagai kunci kebahagiaan,” urainya.

Ia berpendapat, hal ini tak terlepas dari peran dan sumbangsih sosok Yos Darmawan selaku Penasehat PPMKI Bali yang juga kolektor mobil kuno. Dalam pengamatannya, selama masa pandemi Covid-19, Yos tetap berupaya mengadakan kegiatan dengan jumlah peserta terbatas. Kegiatan-kegiatan itulah yang bisa tetap menjaga nyala api semangat anggota PPMKI Bali. Pada bagian lain, ia juga menyambut baik kegiatan pameran UMKM yang memeriahkan Hari Jadi PPMKI ke-17. Menurutnya, Ini merupakan bentuk sumbangsih nyata membantu UMKM Bali.

Masih dalam sambutannya, Panglingsir Puri Ubud ini menginformasikan bahwa Covid-19 di Daerah Bali relatif sudah terkendali. “Banyak event yang menghadirkan orang banyak digelar, tapi syukur penambahan kasus harian terkendali di dua digit dan relatif sangat rendah,” terangnya. Namun demikian, ia tetap mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan penerapan prokes. “Situasi terkendali, tapi bukan berarti kita bisa bebas sebebas-bebasnya,” lanjutnya. Sementara itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Pol. Drs.Gde Sugianyar Dwi Putra yang turut hadir dalam perayaan HUT ke-17 PPMKI memanfaatkan momen tersebut untuk mensosialisasikan program penanggulangan narkotika. Ia menjelaskan bahwa BNN memasuki paradigma baru dalam penanganan narkoba yaitu dengan metode soft power. Langkah yang ditempuh BNNP Bali adalah dengan masuk ke komunitas seni atau komunitas lainnya seperti PPMKI. Melalui komunitas ini, BNNP Bali terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan narkoba untuk melakukan rehabilitasi. Upaya ini terus diintensifkan oleh BNNP karena masih kecilnya presentase korban penyalahgunaan narkoba yang melakukan rehabilitasi.

Peringatan HUT ke-17 PPMKI Bali juga diwarnai penyerahan penghargan kepada sejumlah tokoh yang dinilai memiliki sumbangsih terhadap organisasi ini. Selain Wagub Cok Ace, kegiatan juga dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab da undangan lainnya.(AGP/DN)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF