BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

Gubernur Bali tinjau persiapan pembangunan tol Mengwi-Gilimanuk

Negara -(balidigital.id)- Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Kapolda Inspektur Jenderal Putu Jayan Danu Putra meninjau lokasi dimulainya pembangunan (groundbreaking) jalan tol Mengwi-Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Kami ingin memastikan persiapan menjelang groundbreaking tersebut. Rencanannya, akan dihadiri presiden Jokowi Sabtu, (10/9/2022),” kata Koster, saat meninjau lokasi groundbreaking jalan tol di Banjar Pasar, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Minggu (4/9/2022).

Bersama Kapolda serta Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Jembrana, rombongan mendatangi sejumlah lokasi terkait kegiatan groundbreaking jalan tol tersebut.

Selain di Banjar Pasar sebagai lokasi groundbreaking, mereka juga mengecek Lapangan Pecangakan di Kota Negara, yang rencananya akan menjadi lokasi pendaratan helikopter yang membawa Presiden Joko Widodo.

Kepada masyarakat, Koster minta dukungan agar kegiatan pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi ini bisa berjalan lancar sesuai tahapan.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, jalan tol sepanjang Gilimanuk, Kabupaten Jembrana hingga Mengwi, Kabupaten Badung ini akan membawa kemajuan ekonomi yang signifikan khususnya bagi daerahnya.

Menurut dia, dengan adanya jalan tol, akan membawa Jembrana menyambut tahun emas di 2026 seperti yang dicanangkan Pemkab Jembrana.

(AGP/BU)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

 

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF