BaliDigital.id

'Literasi Digital dari Bali untuk Negeri'

DI TANGAN PPK ORMAWA SMFT UNIVERSITAS UDAYANA, SAMPAH PLASTIC MENJADI BARANG BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

(balidigital.id)-Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Udayana mengadakan pelatihan pembuatan produk berguna yang terbuat dari sampah plastic, Minggu (18-09-2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program PPK Ormawa. Program yang dirancang dimana masyarakat tidak hanya bisa memilah sampah namun bisa mengolah sampah terutama sampah plastic menjadi sebuah produk bermanfaat bagi masyarakat.

Pada pertemuan kali ini tim ppk ormawa tidak hanya berfokus dengan pembuatan produk namun membuat program tambahan yaitu pemasangan bio pori di beberapa titik di lingkungan Desa Nyambu dan juga ikut serta dalam pemilahan sampah serta pendataan sampah pada Bank Sampah Desa Nyambu. Setelah kegiatan tersebut selesai tim PPK Ormawa di damping dengan perwakilan ormawa, dosen pedamping dan masyarakat desa melakukan pelatihan pembuatan produk tepat guna.

 Dipelatohan kali ini ada 3 produk yang nantinya di buat yaitu: Bantal sopa dari cacahan sampah plasti, wajah plastic (Foto dari kemasan makanan), dan Eco Brick. Pada pelatihan pembuatan bantal di isi oleh anggota tim ppk ormawa yang menguasai tentang mesin jarit. Wajah plastic di isi oleh ketua tim ppk ormawa yang membidangi dalam berkreasi membuat sebuah hiasan dalam berupa foto. Dan di eco brick di isi oleh semua tim ppk ormawa yang nantinya produk eco brick akan di gunakan menjadi sebuah kaki meja dan juga tempat duduk yang digabungkan dari beberapa jumlah botol eco brick. Sekian dalam pertemuan kita kali ini jangan lupa pantengin terus sosial media kami untuk kegiatan keseharian kami.

(AGP/BU)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF